Cari Blog Ini

Kamis, 07 Oktober 2010

PROFIL KELUARGAKU





Keluarga yang aku miliki sangat sederhana dan berkecukupan. Kedua orang tuaku bekerja sebagai petani karet dan kelapa sawit dengan lahan yang tidak begitu luas, meskipun demikian itu cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami sehari-hari. Kami sekeluarga merantau dari Bali ke Bengkulu.



Aku adalah anak ke-4 dari empat bersaudara pasangan suami-istri Wayan Suparta dengan Wayan Sari, Ayuk ku yang pertama bernama bernama Niluh Ayu Tangkas, terus yang kedua bernama Ni Made Supiyanti dan yang ketiga bernama Nyoman Dewi Yani serta yang keempat itu aku Ketut Samudra. Eh..lupa kakek dan nenek aku bernama Wayan gayor dan Wayan Gumbi, mereka ini sangat berjasa lo dalam menyekolahkan diriku sampai aku kuliah sekarang dan mereka berdua meninggal dunia ketika aku masih duduk di semester 3. Hal ini sangat memukul hati semua anggota keluarga kami.



Niluh hanya dapat menamatkan pendidikannya hanya sampai jenjang SD, hal ini disebakan karena orang tua kami mengalami kesulitan ekonomi pada saat itu sehingga dia harus membantu kedua orang tua kami bekerja sebagai buruh di perkebunan karet milik PTPN Persero IIV yang ada di desa kami. Kemudian Ayukku yang ketiga Nyoman hanya dapat menamatkan pendidikannya hanya sampai jenjang SD juga karena masalah ekonomi juga sedangkan ayukku yang ketiga diangkat sebagai anak oleh keluarga kami yang lain dari sejak lahir.



Sekarang giliranku sedang duduk di salah satu perguruan tinggi negeri di Bengkulu yaitu Universitas Bengkulu. Saat ini saya sudah di semester 7 mengambil Jurusan S1 bahasa Inggris Fakultas KIP. Aku tinggal di kos-kosan sederhana bernama Pondokan Tiara 1. Setiap harinya saya pergi ke kampus dengan mengendarai sepeda motor hadiah dari almarhumah nenekku Wayan gumbi. Keseharianku dikampus lumayan sibuk, yaitu mengatur waktu belajar dan bekerja membantu ayah dan ibu di kebun dan di sawah. Setiap hari-hari yang tidak ada jadwal kuliah aku harus pulang ke rumah tercintaku, biasanya sabtu dan minggu.

Aku adalah lulusan SMKN 2 Bengkulu tahun 2006 jurusan elektronika, sehingga hal ini dimanfaatkan tetanggaku untuk memperbaiki peralatan elektronikanya yang rusak kepada aku. Kemudian inipun menjadi sedikit pemasukan bagi aku heheheeheh......(jadi sekolahkan anak anda ke SMK saja) kok jadi promosi sich. Sebelum lulus dari SMKN 2 Bengkulu aku sempat mengikuti ajang bergengsi yaitu LKS Nasional ke-15 di Bandung mewakili Propinsi Bengkulu, hmmmmm sempat kaget sih waktu kepilih hihihihihi............




Oea...terakhir masalah pacarku, stttt............yang ini lucu banget karena aku di jodohin sama orang tua. Nama pacarku Niwayan Sri Rahayu, orangnya nyebelin banget, bikin penasaran, tapi penyayang dan hormat pada orang tua, it is my type. Dia tinggal di Palembang Sum-Sel sedangkan aku di Bengkulu.....uhhhhhhh...klu kangen tidak bisa ketemu, ini menjadi moment yang paling menyedihkan tapi untung keluarganya memberikan kepercayaan sama aku buat jaga cinta anaknya. Sekarang aku hanya bisa berdoa saja agar hubungan kami baik-baik saja. Astungkare (amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar